Minggu, 13 September 2015

Bisnis Ternak Sapi untuk Qurban Harus Paham Syariat

sapi_qurban_untuk_bisnis
Hari Raya Qurban merupakan momentum yang sangat penting bagi para pelaku bisnis ternak sapi. Selain sebagai salah satu hari raya yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia, Idul Adha membawa berkah tersendiri bagi para penggiat usaha peternakan hewan qurban. Tidak hanya sapi, pedagang yang memiliki hewan ternak lain seperti kambing dan domba juga memiliki harapan besar memperoleh keuntungan lebih dengan banyaknya pembeli yang ingin berkurban.

Memulai bisnis ternak kambing dan hewan sejenisnya untuk qurban tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Namun, mengingat momen penjualan yang dikhususkan untuk membidik peluang di hari raya Idul Adha, para pelaku bisnis ternak sapi haruslah memiliki pengetahuan mengenai hukum hewan qurban sesuai syariat. Hewan ternak yang boleh dikurbankan yaitu sapi, unta, kambing dan domba. Harus dipastikan pula bahwa hewan-hewan tersebut diperoleh dengan cara yang halal. Kemudian, pertimbangan penting lainnya adalah umur minimal harus juga sesuai ketentuan.

Masing-masing hewan ternak memiliki batas umur tersendiri yang harus dipenuhi. Misalnya, pedagang bisnis ternak domba khusus qurban hanya boleh menjajakan hewan ternaknya yang sudah genap berusia 6 bulan atau memasuki bulan ke 7. Sedangkan pada ternak kambing qurban, usia minimal hewan untuk dikurbankan yaitu genap 1 tahun atau memasuki tahun ke 2. Lain halnya pada bisnis ternak sapi yang mensyariatkan usia hewan tersebut minimal genap 2 tahun atau memasuki tahun ke 3.

Hewan Ternak Qurban yang baik untuk Kurban


Melakukan bisnis hewan ternak seperti sapi, kambing atau domba pasti tidak akan melewatkan event Hari Raya Idul Adha. Bisnis Ternak Qurban sendiri memang menjanjikan keuntungan besar bagi para peternak, dikarenakan qurban adalah salah satu aktifitas dimana para pembeli tidak hanya dari orang orang yang membeli hewan ternak sapi pada umumnya, tetapi masyarakat biasa yang akan berkurban. Untuk mendapatkan hewan kurban berkualitas, tentu saja anda memerlukan pemilihan bakalan yang baik, lalu apa sajakah ciri ciri dari bakalan hewan ternak yang baik untuk bisnis anda? Dibawah ini adalah ciri cirinya :
Pemilihan Bakalan Sapi yang baik untuk Menjalankan Bisnis Hewan Qurban seperti Sapi
Daftar Lengkap Ciri Ternak Sapi Perah yang baik
95 rating 100 dari 1 rating user
Rp 10.000.000 sampai Rp 20.000.000 dari 0 penjual di Indonesia

Ciri Ciri dari Bakalan Sapi Perah yang baik untuk diternakkan

Proses Pemilihan Bakalan Sapi yang Baik untuk Dijual
  • Memiliki Umur diatas 2,5 tahun
  • Jenis Kelamin Sapi yaitu Sapi Jantan
  • Memiliki bentuk tubuh yang panjang, bulat dan juga lebar, dan memiliki panjang minimal 170 cm
  • Tubuh kurus dan tulang menonjol
  • Pandangan mata bersinar cerah dan juga bulu dari hewan tersebut terasa halus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar